Jumat, 26 Juni 2015 - 14:52:28 WIB
Sireg DKP Kabupaten/Kota Wilayah Barat 2015
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 18034 kali

Dewan Ketahanan Pangan (DKP) telah menyelenggarakan Sidang Regional DKP Kabupaten/Kota Tahun 2015 untuk Wilayah Barat Indonesia (Sumatera dan Jawa) di IICC Bogor – Jawa Barat pada 24 – 26 Juni 2015. Sidang Regional (Sireg) dihadiri oleh 550 peserta yang terdiri dari para Bupat/Walikota selaku Ketua DKP Kabupaten/Kota atau yang mewakili, para Kepala Badan/Dinas/Kantor selaku Sekretaris DKP Kabupaten/Kota, Pokja Ahli DKP, Pokja Khusus DKP, serta para pemangku kepentingan.

Sireg DKP dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian mewakili Menteri Pertanian selaku Ketua Harian DKP, Sekretaris Badan Ketahanan Pangan mewakili Kepala Badan Ketahanan Pangan selaku Sekretaris DKP, dan Plt. Sekretaris Daerah mewakili Gubernur Jawa Barat selaku tuan rumah penyelenggaraan Sireg DKP 2015. Hadir sebagai narasumber yaitu (1) Adhi Siswaja Lukman dari Pokja Ahli DKP, (2) Dwi Astuti dari Pokja Khusus DKP, (3) Dr. Ir. H. Hermen Malik, M.Sc., Bupati Kaur – Bengkulu, (4) Kepala Sub Direktorat Promosi Kesehatan dan Gizi mewakili Deputi Bidang Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan Bappenas, (5) Direktur Budidaya Aneka Kacang dan Umbi mewakili Direktur Jenderal Tanaman Pangan, (6) dan Ir. I Made Donny Moena selaku pengusaha hortikultura.

Tema Sireg DKP Tahun 2015 ialah Mewujudkan Swasembada Pangan Untuk Mencapai Ketahanan Pangan dan Gizi Serta Menghadapi Persaingan Pasar Global. Dalam Sireg DKP Wilayah Barat ini terpilih sebagai Ketua Sidang yaitu Dr.  Ir.  Budiman,  MSi. – Asisten  Ekonomi  dan  Pembangunan  Kabupaten  Sukabumi dan sebagai Sekretaris yaitu Ir.  H.  Agus  M.  Tauchid  S.,  MSi. – Kepala  Badan  Ketahanan  Pangan  dan Penyuluhan Provinsi Banten. Sireg DKP Kabupaten/Kota Wilayah Barat Indonesia ini telah menghasilkan kesepakatan yang merupakan komitmen bersama dari DKP Kabupaten/Kota dalam pembangunan ketahanan pangan, kemandirian pangan, dan kedaulatan pangan. Disamping itu, hasil kesepakatan Sireg akan menjadi bahan pembahasan utama dalam forum Konferensi Dewan Ketahahan Pangan nanti yang akan dihadiri oleh para Gubernur selaku Ketua DKP Provinsi. Selanjutnya, Sidang Regional DKP Kabupaten/Kota Tahun 2015 untuk Wilayah Timur Indonesia akan diselenggarakan pada tanggal 1 - 3 Juli 2015 di IICC Bogor.

 

Unduh: Rumusan Sireg DKP Barat 2015



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)