Kamis, 19 Mei 2016 - 10:53:26 WIB
Sireg DKP Kab/Kota Wilayah Barat Tahun 2016
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 26614 kali

Sidang Regional (Sireg) Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Wilayah Barat (se-Sumatera dan sekitarnya) dilaksanakan pada 16-18 Mei 2016 di hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya - Jawa Timur. Sireg DKP dibuka oleh Menteri Pertanian RI selaku Ketua Harian DKP yang diwakili oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian selaku Sekretaris DKP dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur selaku Ketua DKP Provinsi Jawa Timur. Sireg dihadiri 350 peserta yang terdiri dari Ketua DKP Kabupaten/Kota (Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Walikota, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah), Sekretaris DKP Provinsi dan Kabupaten/Kota, Anggota DKP Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta Kelompok Kerja (Pokja) DKP.

Pimpinan Sireg DKP ialah ibu Cory Sriwati Sebayang (Wakil Bupati Karo - Sumatera Utara) sebagai Ketua, Drs Rapidin Simbolon, MM (Bupati Samosir - Sumatera Utara) sebagai Wakil Ketua, dan Ir. Taufik Gunawan, M.Si. (Kepala BKP Provinsi Sumatera Selatan) sebagai Sekretaris Sidang. Hadir sebagai pembicara dalam Sireg DKP yaitu Direktur Fasilitasi kelembagaan dan Kepegawaian Perangkat Daerah Kemendagri, Direktur Lingkungan Hidup Kemen PPN/Bappenas, (3) Tim Penyusunan RPerpres tentang KSRAN-PG 2016-2019, (4) Bupati Agam – Sumatera Barat, (5) Bupati Meranti – Riau, dan (6) Bupati Pringsewu – Lampung.

Implementasi Kebijakan Strategis dan Rencana Aksi Nasional Pangan dan Gizi (KSRAN-PG) 2016-2019 memerlukan komitmen yang kuat dan konsisten dari pemerintah serta melibatkan para pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat. Untuk memantapkan ketahanan pangan berdasarkan asas kemandirian serta kedaulatan pangan dan gizi secara berkelanjutan tersebut, Pemerintah Daerah sepakat untuk melakukan beberapa upaya, antara lain yaitu menyinergikan pembangunan pangan dan gizi di wilayah Sumatera dan sekitarnya.

Selanjutnya, Sireg DKP Wilayah Tengah (Jawa dan Kalimantan) akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 Mei 2016 di Kota Palembang - Sumatera Selatan. 

Rumusan Sireg DKP Wilayah Barat tahun 2016 dapat diunduh melalui link ini



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)